Jenderal Erich von Manstein

Sunday, May 29, 2016





Erich von Manstein

Erich von Manstein


Jenderal Erich von Manstein - Fritz Erich Georg Eduard von Lewinski yang dikenal sebagai Erich von Lewinski , adalah seorang komandan militer jerman Wehrmacht, angkatan bersenjata Nazi Jerman selama pertang dunia kedua dengan pangkan Panglima Jendral.

Erich von Lewinski yang lahir pada 24 November 1887 dalam keluarga Prusia Aristikrat dengan sejarah layanan militer, Manstein yang bergabung dengan tentara pada usia muda melihat layanan pada posisi depan barat dan depan timur selama perang dunia pertama (1914-1918). Dia naik ke pangkat kapten pada akhir perang dan aktif dalam periode antar-perang membantu Jerman membangun kembali angkatan bersenjata nya. Pada bulan September 1939, selama invasi Polandia pada awal Perang Dunia Kedua, ia menjabat sebagai Kepala Staf Gerd von Rundstedt Tentara Grup Selatan. Adolf Hitler memilih strategi Manstein untuk invasi Prancis Mei 1940, rencana kemudian disempurnakan oleh Franz Halder dan anggota lain dari OKH. Mengantisipasi sebuah perusahaan reaksi Sekutu harus kekuatan utama dari invasi berlangsung melalui Belanda, Manstein merancang taktik-kemudian inovatif dikenal sebagai Sichelschnitt ( "sabit cut") - yang menyerukan serangan melalui hutan Ardennes dan cepat berkendara ke Selat Inggris, sehingga memotong tentara Perancis dan Sekutu di Belgia dan Flanders. Mencapai pangkat umum pada akhir kampanye, ia aktif dalam invasi Uni Soviet pada Juni 1941 dan Pengepungan Sevastopol (1941-1942), dan dipromosikan menjadi panglima pada tanggal 1 Juli 1942. Dia juga berpartisipasi dalam Pengepungan Leningrad.

nasib Jerman dalam perang mulai mengambil gilirannya menguntungkan kemudian pada tahun 1942, terutama dalam Pertempuran menghancurkan dan strategis bencana Stalingrad, di mana Manstein memerintahkan upaya bantuan gagal ( "Operation Winter Storm") pada bulan Desember. Kemudian dikenal sebagai "backhand blow", balasan Manstein dalam Pertempuran Ketiga Kharkov (Februari-Maret 1943) kembali wilayah yang cukup besar dan mengakibatkan hancurnya tiga tentara Soviet dan mundur dari tiga orang lainnya. Dia adalah salah satu komandan utama pada Pertempuran Kursk (Juli-Agustus 1943), salah satu pertempuran tank terbesar dalam sejarah. perselisihan yang sedang berlangsung dengan Hitler selama pelaksanaan perang menyebabkan pemecatannya Maret 1944. Dia tidak pernah memperoleh perintah lain dan dipenjarakan oleh Inggris pada bulan Agustus 1945, beberapa bulan setelah kekalahan Jerman.

Manstein memberikan kesaksian di pengadilan Nuremberg utama penjahat perang pada bulan Agustus 1946, dan menyiapkan kertas itu, bersama dengan memoar kemudian hari, membantu memberikan kontribusi untuk mitos dari "Clean Wehrmacht"  bahwa angkatan bersenjata Jerman yang tidak bersalah atas kekejaman Holocaust. Pada tahun 1949 ia diadili di Hamburg karena kejahatan perang dan dinyatakan bersalah atas sembilan dari tujuh belas tuduhan, termasuk perlakuan buruk dari tawanan perang dan gagal melindungi warga sipil di lingkup operasi nya. hukuman delapan belas tahun penjara kemudian dikurangi menjadi dua belas, dan ia menjabat hanya empat tahun sebelum dibebaskan pada tahun 1953. Sebagai penasihat militer untuk pemerintah Jerman Barat pada pertengahan 1950-an, ia membantu membangun kembali angkatan bersenjata. memoarnya sukses, Verlorene Siege (1955), diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai kehilangan kemenangan, sangat kritis terhadap kepemimpinan Hitler, dan terfokus ketat pada aspek militer dari perang sementara yang mengabaikan konteks politik dan etika. Manstein meninggal di Munich pada tahun 1973.